Jumat, 22 Juni 2012

The System has recovered from serious error ...

Artikel singkat aja sich .. !!
Artikel ini ane posting karena ini pengalaman ane beberapa hari kemarin. Okey ane posting aja di blog ane biar bisa sharing sama agan-agan semua.

Besar kemungkinannya para pembaca yang budiman pernah mengalami kejadian seperti ini. Sesaat setelah restart atau menghidupkan komputer, muncul box warning di desktop (Windows XP) dengan tulisan  
System has recovered from serious error, 

dengan tombol Send Error Report dan Dont Send.
kalo klik dont send, langsung aja program yang lagi kita jalanin close secara sendirinya. betul nggak...!!!



Penyebabnya sendiri bisa bermacam-macam. Mungkin dari driver yang tidak kompatibel dengan XP, atau bug pada software. Namun gejalanya biasanya sama. Sistem tiba-tiba restart sendiri tanpa tedeng aling-aling.
Nah, berikut tips yang sudah saya coba dan ternyata bisa menyembuhkan penyakit seperti tersebut diatas.

1. Buka Control Panel-System (atau tekan tombol Windows+Pause)
2. Klik tab Advanced, pada bagian Performance klik Settings

3. Klik tab Advanced pada window yang baru muncul, lalu pada bagian Virtual Memory klik Change

4. Klik pada drive dimana ditempatkannya Virtual Memory (atau disebut juga Paging File) lalu klik No
    paging file lalu klik Set.
5. Kemudian klik System managed size lalu klik Set kembali
6. Klik OK pada semua window yang muncul lalu restart komputer.

7. Selesai!. Mudah-mudahan komputer para pembaca bisa terbebas dari hantu serious error tersebut ^^

related post:

0 komentar:

Posting Komentar

Tips and Trik